Sukses

Sepuluh Tentara Yaman Tewas

Sepuluh tentara Yaman dan 21 orang yang diduga gerilyawan Al Qaeda tewas dalam bentrokan di Yaman selatan. Informasi disampaikan Kementerian Pertahanan dalam internetnya.

Liputan6.com, Sanaa: Sepuluh tentara Yaman dan 21 orang yang diduga gerilyawan Al Qaeda tewas dalam bentrokan di Yaman selatan, Sabtu (11/6). Informasi disampaikan Kementerian Pertahanan dalam internetnya.

Seorang pejabat militer menyebutkan 18 teroris meninggal dan puluhan lain terluka. Ia juga menyebutkan 10 gerilyawan Al Qaeda dan tiga tentara tewas dalam bentrokan di pinggiran kota itu. Yaman adalah markas Al Qaeda di Semenanjung Arab, cabang dari jaringan gerilyawan pimpinan Osama bin Laden.

Tentara yang setia pada Presiden Ali Abdullah Saleh yang didemonstrasi melancarkan serangan untuk mendapatkan kembali kekuasaan di Zinjibar. Saleh, sekutu penting Amerika Serikat dalam waktu lama dalam perangnya terhadap Al Qaeda, sejak Januari menghadapi unjuk rasa yang meminta pengunduran dirinya.

Saleh sekarang dirawat di Riyadh, Arab Saudi karena luka akibat ledakan bom di kompleks istananya di Sanaa pekan silam. Ia sudah menjalani operasi yang sukses di Riyadh, Arab Saudi [baca: Presiden Yaman Selesai Jalani Operasi].(ANT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.