Sukses

Ruhut: Kelompok Pendukung Andi Berulah

Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Infokom Ruhut Sitompul menuding kelompok pendukung Andi Mallarangeng yang berulah. Pernyataan terkait kongres PD di Bandung, Jabar, setahun silam.

Liputan6.com, Jakarta: Indikasi perpecahan di tubuh Partai Demokrat makin terlihat terkait pemecatan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Seperti dikemukakan Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Informasi dan Komunikasi Ruhut Sitompul. Ia menuding kelompok pendukung Andi Mallarangeng yang berulah.

"Bukan pak Andi. Tapi kebetulan yang aneh-aneh yang banyak ngomong kita tahu waktu di Bandung, mereka pendukung pak Andi Mallarangeng. Kalau pak Andi nggak, pak Andi bagus," tutur Ruhut di Jakarta, Sabtu (28/5). Meski dibantah, pernyataan Ruhut seolah menegaskan adanya pertentangan antara kubu Andi dan Anas Urbaningrum [baca: Marzuki Bantah Perpecahan di Demokrat] Ruhut dikenal sebagai tim sukses Anas dalam kongres Partai Demokrat, setahun silam.

Setelah dipecat Nazaruddin yang dikenal dekat dengan Anas sempat mengancam membeberkan borok tokoh Partai Demokrat. Bahkan ia sempat diberitakan menuding adik Andi Mallarangeng ikut mengatur proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga walaupun kemudian dibantah Andi [baca: Konfrensi Pers Batal, PD Gelar Rapat Fraksi].

Berada di tempat terpisah Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan yang disebut-sebut dekat dengan Andi Mallarangeng menepis isu perpecahan. Ia mengatakan kepengurusan Anas Urbaningrum justru telah merangkul semua kelompok.

Anas dan Andi pernah bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Demokrat. Tapi dalam kongres setahun silam di Bandung, Jawa Barat, Anas memenangi pertarungan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.