Sukses

Sutan: Tak Ada Perpecahan di Demokrat

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bathoegana menegaskan tak ada perpecahan di tubuh partainya menyusul pemecatan Muhammad Nazaruddin dari jabatan bendahara umum terkait kasus suap Sesmenpora.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bathoegana menegaskan tak ada perpecahan di tubuh partainya menyusul pemecatan Muhammad Nazaruddin dari jabatan bendahara umum terkait kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Saat ditemui SCTV di Jakarta, Rabu (25/5), Sutan menepis rencana konferensi pers Nazaruddin yang dibatalkan itu sebagai indikasi perpecahan di Demokrat. Kendati demikian, ia berjanji akan mendukung langkah mantan bendahara umum itu jika disertai bukti yang kuat demi kebaikan partai [baca: baca: Nazaruddin Batal Bongkar Keburukan Demokrat].

Isu perpecahan di Demokrat muncul setelah Nazaruddin yang diduga terlibat skandal suap di Kemenpora itu menyebut nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan sang adik Menpora, Choel Mallarangeng, bermain dalam proyek di kementeriannya. Namun, tudingan itu ditepis langsung Andi [baca: Choel Diduga "Bermain", Andi Membantah].

Sementara, anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman mengatakan selaku Ketua Dewan Pembina, Susilo Bambang Yudhoyono akan menggelar rapat internal di rumah kediamannya di Cikeas, Bogor, Rabu (25/5) malam [baca: SBY Kumpulkan Pengurus Demokrat di Cikeas].(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.