Sukses

Nasib Nazaruddin Diputuskan Malam Ini

Nasib Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin akan diputuskan malam ini. Partai Demokrat tetap menuding Ketua MK Mahfud MD memiliki agenda politik dalam pengungkapan skandal Nazaruddin.

Liputan6.com, Jakarta: Nasib Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin akan diputuskan Senin (23/5) malam. Partai Demokrat tetap menuding Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memiliki agenda politik dalam pengungkapan skandal yang melibatkan Nazaruddin.

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, baru-baru ini, mengatakan, Mahfud memiliki kepentingan politik dengan mengungkap dugaan kasus yang melibatkan Nazaruddin. Soalnya, Nazaruddin mengaku kepada Ruhut tak pernah memberi uang sebesar SG$ 120 ribu kepada Sekjen MK Djanedri M. Gaffar

Namun Mahfud MD membantah tuduhan Ruhut. Dia juga siap memberikan kesaksian ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sampai saat ini motif pemberian uang ke Sekjen MK masih misteri.

Menurut Mahfud, perbuatan Nazaruddin sebenarnya sudah dilaporkan secara lisan ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada November 2010. Lalu baru kemarin ini Mahfud diminta Yudhoyono untuk menjelaskan masalah tersebut.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.