Sukses

SBY-Boediono Gagal Jalankan Amanat Reformasi

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan menilai pemerintahan SBY-Boediono gagal menjalankan amanat reformasi yang sebenarnya.

Liputan6.com, Medan: Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Jalan Subroto, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/5), memperingati 13 tahun reformasi. Mahasiswa menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono gagal menjalankan amanat reformasi yang sebenarnya.

Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan poster dan spanduk menentang kepemimpinan pasangan SBY-Boediono. Mereka juga mengecam kepemimpinan SBY-Boediono yang mereka nilai hanya bisa meminta bantuan luar negeri.

Tiga belas tahun berlalau sejak Presiden Soeharto lengser dari jabatannya. Mundurnya pemimpin Orde Baru tersebut menandai era baru, era reformasi. Namun cita-cita reformasi yang diimpi-impikan saat itu seperti tak kunjung tercapai. Berbagai masalah masih mendera bangsa ini seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme yang hendak dilawan saat itu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.