Sukses

Unjuk Rasa Mahasiswa Berakhir Bentrok

njuk rasa puluhan mahasiswa mengkritisi kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono di Jalan Kimia Jakarta, Sabtu (21/5), berujung bentrok. Mahasiswa dan polisi terlibat saling serang dan lempar batu.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa puluhan mahasiswa mengkritisi kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono di Jalan Kimia Jakarta, Sabtu (21/5), berujung bentrok. Mahasiswa dan polisi terlibat saling serang dan lempar batu.

Dalam orasinya, mahasiswa memprotes pemerintahan SBY-Boediono yang dianggap gagal menyejahterakan rakyat, dan hanya bisa membohongi rakyat. Suasana bertambah panas saat para demonstran mencoba memblokir ruas jalan dengan cara membakar ban bekas. Melihat hal itu, polisi pun mulai bertindak tegas dengan cara menghalau pengunjuk rasa.

Upaya polisi dibalas mahasiswa dengan lemparan batu, menyusul keluhan adanya aksi pemukulan aparat terhadap mahasiswa. Selain aksi saling lempar batu, sejumlah pot bunga di pinggir jalan dipecah hingga hancur berantakan.  Polisi akhirnya melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata guna membubarkan demonstrasi.(ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.