Sukses

Survei: Era Orde Baru Lebih Baik

Pemerintah diharapkan bekerja keras untuk memperbaiki kinerja karena berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer kinerja pemerintah dimata responden turun. Masyarakat juga menilai orde baru lebih baik dari orde reformasi.

Liputan6.com, Jakarta: Berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer pekan lalu, kinerja pemerintah dimata responden turun. Menurut laporan lembaga yang melakukan survey kepuasan masyarakat di era Orba dan Reformasi, sekitar 40 persen masyarakat menilai era orde baru lebik baik dan hanya 22 persen menilai era reformasi lebih baik.

"Bagaimana cara memperbaikinya, ya pemerintah harus meningkatkan kinerjanya baik itu dibidang politik maupun ekonomi," kata Muhammad Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Sabtu (21/5).

Indo Barometer melakukan survei dari berbagai jenis kalangan responden. Ketidakpuasan ini justru terjadi dari kalangan tertentu yang tinggal di kota besar.

Belakangan kinerja perpolitikan di Tanah Air banyak disorot masyarakat. Mulai dari pilkada yang banyak memancing konflik, kinerja DPR yang buruk, korupsi, juga perbaikan ekonomi yang dianggap belum menyentuh rakyat miskin di daerah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.