Sukses

Mimpi Reformasi Belum Semua Terlunasi

Tiga belas tahun berlalu sejak Presiden Soeharto lengser dari jabatannya. Namun cita-cita reformasi yang diimpi-impikan saat itu seperti tak kunjung tercapai.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga belas tahun berlalau sejak Presiden Soeharto lengser dari jabatannya. Mundurnya pemimpin Orde Baru tersebut menandai era baru, era reformasi.

Namun cita-cita reformasi yang diimpi-impikan saat itu seperti tak kunjung tercapai. Berbagai masalah masih mendera bangsa ini seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme yang hendak dilawan saat itu. Alih-alih lenyap, kini justru berjangkit di mana-mana. Wartawan senior Budiarto Shambazy menilai, "Legitimasi semua cabang kekuasaan menurun drastis

Lantas apakah reformasi bisa dibilang gagal? Demi tercapainya reformasi, selain peran serta rakyat, tentu peran para pemimpin negeri dan para wakil rakyat sangat diperlukan untuk menentukan masa depan Indonesia. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.