Sukses

SBY: Saya Diet, Tidak Benar Stroke

"Teman-teman saya dengar ada yang nanya soal berat badan saya. Iya, saya diet. Tapi tidak benar stroke," kata SBY di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah dirinya terkena stroke. Menurut Presiden, badannya bertambah kurus karena melakukan diet ketat. "Teman-teman saya dengar ada yang nanya soal berat badan saya. Iya, saya diet. Tapi tidak benar stroke," kata SBY di Jakarta, Rabu (19/5).

Hal ini diungkapkan Presiden SBY di sela-sela acara pertemuan dengan delegasi editor senior dari organisasi berita Amerika Serikat. Presiden mengatakan, melakukan diet ketat untuk menjaga kebugaran. Berat badannya pun turun hingga 10 kilogram. Namun SBY belum puas dengan hasil itu. "Turun 3-5 kilogram lagi," katanya.

Presiden SBY sempat diberitakan sebuah media massa mendapatkan stroke bulan lalu. Namun berita ini langsung dibantah dan menganggap pemberitaan tersebut mengada-ada. Presiden Yudhoyono mengaku akan terus mengikuti program diet hingga beberapa pekan ke depan dengan total program delapan minggu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.