Sukses

Mario Teguh Kuliahi Polri

Markas Besar (Mabes) Polri kedatangan tamu istimewa. Pasalnya sang motivator besar, Mario Teguh, memberi kuliah di hadapan anggota Polri di Mabes Polri. Menurut Mario, kedatangannya untuk memotivasi agar citra Polri kembali seperti semula, yakni sebagai pelayan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Markas Besar (Mabes) Polri kedatangan tamu istimewa. Pasalnya sang motivator besar, Mario Teguh, memberi kuliah di hadapan anggota Polri di Mabes Polri.  Kedatangan Mario untuk memotivasi Polri agar citranya kembali seperti semula, yakni sebagai pelayan masyarakat.

"Upaya kepolisian membangun citra karena citra itu sudah baik, mengenalkan sisi baik karena semua organisasi punya masalah. Perannya motivator pengindahan  hukum, jadi polisi terlibat dalam kehidupan masyarakat untuk membuat masyarakat tertarik menemukan keindahan dalam taat kepada hukum," tutur Mario saat ditemui wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/5).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan hal ini sangat positif bagi tubuh Polri. Karena menurutnya, dengan mengundang Mario itu bisa kembali menyadarkan anggota Polri untuk menjadi pelayan masyarakat yang sesungguhnya.

"Saya kira ini bagian pencerahan kita semua, bagi anggota Polri terutama yang berada di Mabes. Artinya dari sisi kemanusian yang disentuh Pak Mario intinya bagaimana nanti lebih sadar lagi sebagai pelayan masyarakat. Polisi akan lebih humanis, akan lebih menyeimbangkan dalam pelayanan masyarakat," ujarnya ditempat yang sama.

Lebih lanjut Timur mengatakan, ini akan menjadikan agenda ini menjadi agenda rutin. "Saya kira sudah menjadi rutin ya," tambahnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.