Sukses

Anggaran Pembangunan Gedung Baru DPR Diturunkan

Kementerian PU rampung melakukan audit terhadap anggaran pembangunan gedung baru DPR. Hasilnya anggaran pembangunan yang semula mencapai Rp 1,1 triliun diturunkan.

Liputan6.com, Jakarta: Proses panjang pergulatan pembangunan gedung baru DPR berujung pada efisensi anggaran. Kementerian Pekerjaan Umum telah rampung melakukan audit terhadap anggaran pembangunan gedung baru itu. Hasilnya anggaran pembangunan yang semula mencapai Rp 1,1 triliun diturunkan jadi sekitar tujuh ratus tujuh puluh miliar rupiah.

Gedung baru DPR yang semula direncanakan akan dibangun 36 lantai, menurut kajian Kemnterian Pekerjaan, kini hanya membutuhkan 26 lantai. Hasil kajian ini, kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Senin (9/5), nantinya akan segera dibawa ke Badan Urusan Rumah Tangga DPR untuk disepakati.
 
Djoko juga menambahkan Gedung Nusantara I saat ini masih layak untuk digunakan dan hanya perlu renovasi di sejumlah bagian. Kebijakan ini merupakan keputusan hasil rapat konsultasi pimpinan DPR pada Januari 2011 yang memutuskan untuk tetap melanjutkan rencana pembangunan dengan alasan sudah disepakati semua fraksi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.