Sukses

Terorisme Diyakini Akan Terus Berkembang

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Teroris Ansyaad Mbai sebuah ideologi yang menjadi motif aksi terorisme akan terus berkembang. Tak akan berpengaruh dengan kematian seorang pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah kematian pimpinan Al Qaeda Osama bin Laden tewas, masih diragukan aksi terorisme akan menyusut. Justru sejumlah pengamat menilai masih akan tetap berkembang. "Satu gerakan ideologi tidak otomatis berhenti karena matinya figur atau tertangkapnya figur. Selama ideologinya berkembang, maka teroris akan muncul terus," jelas Kepala Badan Penanggulangan Teroris Ansyaad Mbai di Jakarta, Jumat (6/5).

Pernyataan Ansyaad diamini mantan anggota Jemaah Islamiyah Nasir Abbas di lokasi berbeda. Para pelaku terorisme akan terus melanjutkan terkait yang mereka yakini. "Pengaruhnya tidak semakin meningkat atau merendah, sama seperti sebelumnya," kata Nasir Abbas.

Osama tewas dalam sebuah penyergapan oleh pasukan khusus Amerika Serikat di Abbotabad, Pakistan. Jasad pria kelahiran Riyadh, Arab Saudi, 54 tahun silam itu dikabarkan dibuang pemerintah AS ke Laut Arab dari kapal induk AS.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.