Sukses

PM Vietnam Tiba Pertama di Jakarta

PM Vietnam Nguyen Tan tiba pertama di Bandara Halim Perdanakusuma. Ia mendarat pukul 16.15 WIB disambut Menteri Pertanian Suswono.

Liputan6.com, Jakarta: Empat kepala negara anggota ASEAN tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (6/5). Mereka berasal dari Vietnam, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Filipina. Mereka akan berada di Jakarta mengikuti penyelenggaraan ke-18 KTT ASEAN pada 7 dan 8 Mei.

Kepala negara yang pertama tiba adalah Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan. Ia mendarat pukul 16.15 WIB menggunakan maskapai Vietnam Airline dan disambut Menteri Pertanian Suswono.

Tak lama kemudian Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib Tun Abdul Razak tiba di tempat yang sama. Keduanya disambut Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh.

Terakhir tiba yaitu Presiden Filipina Benigno Aquino yang mendarat pukul 20.00 WIB. Hujan deras yang mengiringi kedatangan Aquino membuatnya dijemput dengan mobil kenegaraan untuk memasuki ruang terminal VVIP.

Sehari jelang KTT ASEAN, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar meninjau Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Mustafa hendak memastikan kesiapan petugas di bandara menyambut kedatangan rombongan peserta KTT ASEAN. Mendapati adanya penumpukan di loket imigrasi, Mustafa menegur petugas imigrasi yang tidak membuka seluruh loket.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.