Sukses

Pemerintah Diminta Segera Bubarkan NII

Sebanyak organisasi maupun lembaga Islam Pusat dalam pernyataan yang disampaikan di Menteng, Jakpus, meminta agar pemerintah segera membubarkan NII.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait sepak terjang Negara Islam Indonesia atau NII, Muhammadiyah bersama para organisasi masyarakat Islam meminta pemerintah segera bertindak cepat. Yakni segera membubarkan gerakan NII yang dianggap telah berbuat makar.

Hal ini disampaikan 13 organisasi maupun lembaga Islam Pusat. Di antaranya PP Muhammadiyah, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Persatuan Islam, KAHMI, Pelajar Islam Indonesia, Syarikat Islam dan lainnya dalam jumpa pers di Gedung PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (29/4).

Kelompok ini juga meminta kepada pemerintah menangkap pelaku atau oknum di balik gerakan NII. Sebab terindikasi adanya pihak terkait yang melindungi untuk kepentingan politik. Karena sudah 20 tahun permasalahan NII terkesan sengaja dibiarkan.

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menilai, adanya pembiaran gerakan NII. Sebab ada oknum petinggi negara yang bermain demi kepentingan politik maupun kelompok.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.