Sukses

Jenderal Petraeus Sang Calon Direktur CIA

Jenderal David Petraeus, kepala pasukan internasional di Afghanistan, akan dicalonkan menjadi Direktur Dinas Intelijen Amerika Serikat CIA menggantikan direktur saat ini, Leon Panetta.

Liputan6.com, Washington: Jenderal David Petraeus, kepala pasukan internasional di Afghanistan, akan dicalonkan menjadi Direktur Dinas Intelijen Amerika Serikat CIA menggantikan direktur saat ini, Leon Panetta. Demikian dilaporkan kantor berita Associated Press sebagaimana dikutip BBC Indonesia, Rabu (27/4). Leon Panetta akan dinominasikan untuk mengambil alih jabatan Menteri Pertahanan ketika Robert Gates pensiun tahun ini.

Gates pertama kali ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan oleh George W Bush tahun 2006. Perombakan di posisi penting keamanan nasional itu telah menjadi spekulasi selama berminggu-minggu. Presiden Barack Obama juga akan mencalonkan diplomat veteran, Ryan Crocker, sebagai Duta Besar AS untuk Afghanistan. Berbagai pencalonan itu harus disetujui oleh Senat Amerika.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini