Sukses

Amien Rais: Siluman Politik Munculkan Kembali NII

Munculnya kembali gerakan Negara Islam Indonesia (NNI) diduga sengaja dibuat oleh siluman politik sebagai pengalihan isu dan merusak citra Islam.

Liputan6.com, Karanganyar: Munculnya kembali gerakan Negara Islam Indonesia (NNI) diduga sengaja dibuat oleh siluman politik sebagai pengalihan isu dan merusak citra Islam. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional Amien Rais usai membuka musda III DPD PAN di Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (24/4).

Menurut Amien, munculnya kembali NII hanya sekadar pengalihan yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu seperti layaknya isu terorisme untuk mengalihkan perhatian masyarakat terhadap kasus-kasus besar yang tengah terjadi. Untuk itu, Amien, menghimbau kepada seluruh penggerak NII segera sadar diri.

Mantan Ketua MPR ini menambahkan, gerakan NII hanya akan berakhir tragis seperti gerakan-gerakan serupa di masa lalu semisal DI/TII dan PRRI-Permesta. Karena secara umum, umat Islam di Indonesia dengan tegas menyatakan sikapnya untuk tetap mempertahankan dan mendukung ideologi Pancasila.

Lebih jauh Amien mengatakan, kemunculan kembali gerakan NII harus disikapi secara jelas. Kemunculan itu benar-benar kelompok ekstrim atau hanya sekadar siluman politik yang sengaja dibuat kelompok tertentu merusak citra Islam dan pengalihan isu. Amien meminta pemerintah bersikap tegas dan tidak melakukan pembiaran.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini