Sukses

Priyo Nilai Arifinto Gentlemen

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai pengunduran Arifinto dari anggota DPR sebagai sikap yang gentleman. Arifinto mundur karena merasa bersalah setelah menonton video porno saat sidang paripurna.

Liputan6.com, Jakarta: Keputusan anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto, untuk mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR RI harus dihormati oleh berbagai pihak tanpa kecuali. Langkah ini dinilai Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso sebagai sikap yang gentleman.

"Saya kira ini sikap yang gentleman. Kalaupun yang bersangkutan diperiksa kan belum tentu yang bersangkutan bersalah, terutama kalau benar beliau menerima email, meskipun ada data yang lain dari fotografer tersebut ternyata jepretannya tidak hanya satu," ujar Priyo di gedung DPR, Senin (11/4).

Politisi Partai Golkar tersebut juga mengatakan bahwa pengunduran diri Arifinto harus dijadikan pembelajaran bagi semua pihak yang terlibat dalam berbagai kasus.

"Ini adalah pembelajaran bagi semua pihak. Langkah beliau (Arifinto, red) mesti diapresiasi jauh sebelum menjadi bola liar kemana-mana," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR Fraksi PKS Arifinto, secara resmi menyatakan diri untuk mundur sebagai anggota DPR. Hal tersebut dijelaskannya dalam jumpa pers di ruang wartawan II Nusantara I DPR hari ini, Senin (11/4). (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.