Sukses

Pembangunan Gedung Baru DPR Dilanjutkan

DPR memutuskan melanjutkan rencana pembangunan gedung baru. Keputusan diambil melalui rapat konsultasi pimpinan fraksi DPR RI di Senayan, Jakarta, Kamis (7/4).

Liputan6.com, Jakarta: Kritik pedas dari berbagai kalangan dan lembaga swadaya masyarakat terkait rencana pembangunan gedung baru DPR, tidak membuat Dewan mundur. Sebaliknya mereka memutuskan melanjutkan rencana pembangunan gedung baru. Keputusan diambil melalui rapat konsultasi pimpinan fraksi DPR RI di Senayan, Jakarta, Kamis (7/4).

"Dalam rapat yang dihadiri seluruh fraksi ini akhirnya memutuskan bahwa tidak akan ditolak di paripurna apa yang menjadi keputusan rapat ini," kata Ketua DPR Marzuki Alie. Hanya Fraksi Gerindra dan F-PAN yang menolak pembangunan gedung baru dengan 36 lantai dan luas 157 ribu meter persegi yang menelan biaya sekitar Rp 1 triliun.

Sementara itu Wakil Ketua DPR, Annis Matta menegaskan semua fraksi setuju meneruskan pembangunan gedung baru. "Memang terjadi dialog panjang sebelum fraksi dan sampai pada kesimpulan pada urutan pengambilan keputusan, baik dari proses pengambilan keputusan pada rapat konsultasi sebelumnya dan terakhir 19 Okteober 2010. Berdasarkan itu semua mayoritas mengatakan setuju," ujarnya.

Pada rapat konsultasi itu, lanjut Annis, semua fraksi setuju dan atas dasar itulah DPR memutuskan untuk melanjutkan rencana tersebut. "Saya kira nanti alasan tidak setujunya ini bisa ditanya langsung pada fraksi yang bersangkutan. Secara umum adalah karena sudah diproses pada rapat putusan Oktober lalu baik semua aspek lainya," katanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.