Sukses

Aziz Syamsuddin Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI

Politikus muda Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. "Saya siap lahir batin untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2012," katanya.

Liputan6.com, Jakarta: Politikus muda Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta pada Pilkada 2012. Pencalonan diri sebagai kandidat Gubernur DKI nanti itu dikemukakan Aziz yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR di sela-sela ibadah umrohnya di Tanah Suci.

"Saya siap lahir batin untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2012 dengan dukungan penuh masyarakat dan Golkar," ujar Aziz, Jumat (1/4). Aziz membeberkan sejumlah pandangan politiknya mengenai bagaimana ia harus menghadapi tantangan yang tidak ringan dalam membenahi Jakarta ke depannya.

"Jakarta harus dikelola melalui pendekatan budaya perkotaan yang humanis," ujar pria yang akrab disapa Bang Aziz ini. Aziz mengatakan sebelum membicarakan berbagai persoalan di ibukota, harus diketahui dulu bagaimana visi untuk Kota Jakarta tersebut. "Kemana Kota Jakarta ini ingin kita bawa," katanya.

"Jakarta sudah selayaknya menjadi kota modern dengan skala internasional, dimana dalam pembangunannya harus selalu berwawasan lingkungan dg pembangunan berkelanjutan dan mengakomodasi berbagai persoalan sosial yang sifatnya sangat lokal tapi memberi warna terhadap identitas kota keseluruhan," ujarnya.

Menurut Aziz, kemacetan dan banjir tahunan jadi prioritas utama yang harus dipecahkan. Macet dan banjir yang menjadi persoalan warga Jakarta, menurut dia, hanyalah dampak dari kesalahan-kesalahan prinsip yang sudah lama terjadi. Kesalahan inilah yang adi persoalan kita dan menjadi target untuk diselesaikan.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini