Sukses

"Teror Bom Bukan Pengalihan Isu"

Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf, menyesalkan adanya pihak yang menuding teror bom merupakan pengalihan isu.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf, menyesalkan adanya pihak yang menuding teror bom merupakan pengalihan isu. "Pengalihan isu apa. Saya rasa tidak," ungkap Nurhayati kepada pers di Jakarta, Ahad (20/3).

Nurhayati minta masyarakat, aparat, dan semua elemen bangsa tenang menghadapi teror ini. Dia berharap intelijen mempertajam deteksi dini. Hal itu penting karena kalau ujung tombaknya kurang bagus, negeri ini bisa hancur, terutama reputasi di dunia internasional.

Densus 88 Polri juga perlu terus bekerja dengan baik. Sedangkan jajaran intelijen tidak hanya BIN, tapi kepolisian, TNI, dan semua harus bersama-sama bekerja. "RUU Intelijen juga akan mengatur soal siapa pihak yang bertanggungjwab bila ada kejadian seperti ini. Sekarang cenderung saling menyalahkan dan kerjanya tumpang tindih," katanya.

Nurhayati yang juga Wakil Ketua BKSAP DPR itu mengkhawatirkan adanya dampak dari aksi teror yang bukan hanya di dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri. "Karena kita masuk komunitas global dan internasional," katanya. Dampaknya yang luas, juga bisa mempengaruhi investasi di Indonesia.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini