Sukses

Ahmadiyah Dinilai Menciptakan Agama dalam Agama

Dalam pernyataannya Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz menyatakan Ahmadiyah menciptakan agama di dalam agama dan penistaan terhadap kemurnian ajaran Islam.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan menghendaki pembubaran ajaran dan organisasi Ahmadiyah. Gerakan keagamaan Islam yang didirikan Mirza Ghulam Ahmad ini dianggap telah menciptakan agama di dalam agama, penistaan terhadap kemurnian ajaran Islam, serta penyelewengan aqidah umat Islam.

Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz di Jakarta, Ahad (20/3). Pembahasan soal Ahmadiyah masuk agenda rapat pleno yang diadakan DPP PPP di Jakarta pada 22-23 Maret nanti. Rapat akan dihadiri pengurus harian, Majelis Pertimbangan Pusat, Majelis Syariah, Majelis Pakar, serta Pimpinan Departemen dan Lembaga.

Rapat membahas rampungnya Muscab seluruh Indonesia, evaluasi pelaksanaan Muswil, rencana Mukernas dan Muktamar yang diselenggarakan pada Juni 2011. Pleno DPP juga membahas konstelasi politik yang aktual serta berbagai masalah kemasyarakatan. Selain Ahmadiyah juga akan dibahas soal bom buku, penguatan basis dukungan partai untuk pembaharuan, agenda keumatan, kerakyatan, dan kebangsaan demi kejayaan PPP pada 2014 yang dibungkus dengan nilai-nilai keislaman, dan lain-lain.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.