Sukses

Hatta: PAN Harus Utamakan Kepentingan Bangsa

Kader Partai Amanat Nasional diminta harus lebih mengutamakan kepentingan bangsa karena merupakan amanat yang harus dijalankan.

Liputan6.com, Palembang: Kader Partai Amanat Nasional diminta harus lebih mengutamakan kepentingan bangsa karena merupakan amanat yang harus dijalankan. Dengan mengutamakan kepentingan bangsa, maka Indonesia akan makin maju. Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Hatta Rajasa di hadapan kader PAN se-Sumatra Selatan di Palembang, Sabtu (19/3).

Kehadiran Hatta Rajasa yang juga asal Sumsel itu, sehubungan melantik Pengurus DPW PAN provinsi tersebut periode 2010-2015. Hadir dalam acara pelantikan antara lain Wakil Gubernur SumselEddy Yusuf, Bupati Muba Fahri Azhari, Bupati OKU Timur Herman Deru, dan mantan Gubernur Sumsel H Syahrial Oesman.

Menurut Hatta, keinginan partai tidak boleh dicampur dengan kepentingan negara, supaya pembangunan makin lancar. Selain itu, kader PAN harus memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Kader PAN juga harus adil dan mengutamakan demokrasi, sehingga permasalahan dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf mengharapkan kepada seluruh kader PAN selalu memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Menurut dia, hal tersebut penting mengingat potensi Sumsel dalam berbagai hal seperti sumber daya alam dan sumber daya manusianya cukup besar, sehigga perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.