Sukses

Presiden SBY Serahkan SPT PPH Tahun 2010

Presiden SBY menyerahkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) untuk tahun pajak 2010 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) untuk tahun pajak 2010 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (18/3). Selain Presiden, Wakil Presiden Boediono dan para menteri juga akan menyerahkan SPT Tahunan PPh orang pribadi tahun pajak 2010.

Acara penyerahan yang dimulai pukul 14.00 WIB itu para ketua lembaga negara juga menyerahkan SPT Tahunan PPh mereka. Untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT Tahunan Pph, Ditjen Pajak terus-menerus melakukan sosialisasi pengisian SPT ke berbagai kementerian dan lembaga negara, asosiasi, dan berbagai kelompok masyarakat.

Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan, sejak 2009 diberikan fasilitas "drop box" yang tersedia di berbagai tempat umum seperti mal dan gedung perkantoran. Pelayanan telah terbukti meningkatkan indikator kepatuhan wajib pajak dari di bawah 40 persen pada 2008 menjadi 58,16 persen pada 2009. Tahun ini, Ditjen Pajak menggulirkan tema "Peran Ibu dan Anak Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak".(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini