Sukses

PPP: Anas Layak Pimpin Setgab

Wakil Ketua Umum DPP PPP Chozin Chumaidy menilai Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum layak menjadi pemimpin Sekretariat Gabungan koalisi parpol pendukung pemerintah.

Liputan6.com, Banjarmasin: Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Chozin Chumaidy menilai Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum layak menjadi pemimpin Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi parpol pendukung pemerintah. "Terserah kepada Partai Demokrat saja, siapa yang lebih layak untuk memimpin Setgab itu apakah Anas atau Syarif Hasan," katanya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (16/3).

PPP sebagai salah satu parpol anggota koalisi pendukung pemerintah, kata Chozin, tidak berkeberatan apabila pimpinan setgab diserahkan kepada Partai Demokrat. Dia juga menyatakan tidak ada persoalan antara PPP dan Partai Golkar yang tengah memimpin Setgab.

Menurut dia, sudah saatnya Partai Demokrat sebagai lokomotif koalisi partai politik pendukung pemerintah mengambil peran lebih di Sekretariat Gabungan untuk soliditas dan kokohnya gerak langkah partai-partai politik anggota koalisi dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah yang bernilai strategis bagi rakyat.

Dia menilai, dalam setgab untuk hal-hal fundamental parpol anggota koalisi tidak selayaknya berseberangan, sebaliknya pada hal-hal lebih taktis masih ada ruang untuk mengembangkan inovasi atau improvisasi. Dia mencontohkan kebijakan pemerintah menentukan figur Panglima TNI atau calon Kapolri, maka seluruh anggota koalisi tidak boleh saling berbeda pendapat.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.