Sukses

Partai Demokrat: Itu Berita Sampah

Partai Demokrat menilai pemberitaan The Age dan Sydney Morning Herald tentang penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah sampah. Berita itu juga dinilai sama sekali tak mengandung fakta.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrat menyatakan pemberitaan dua media massa Australia, The Age dan Sydney Morning Herald, soal penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah sampah. Berita tersebut juga dinilai gosip murahan yang sama sekali tidak mengandung fakta. Pernyataan ini disampaikan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Andi Nurpati beserta jajaran pengurus Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (11/3).

Menurut Andi, pemberitaan tersebut terlalu tendesius dan merupakan sebuah penghinaan terhadap kepala negara sehingga melukai perasaan masyarakat Indonesia. Partai Demokrat, lanjutnya, menganggap isi berita itu tak meyakini jika Presiden SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono, melakukan intervensi terhadap hukum dalam kasus dugaan korupsi Taufik Kiemas serta menggunakan kekusaannya untuk keuntungan pribadi maupun keluarga.

Andi mencontohkan kasus korupsi Aulia Pohan. Presiden SBY, tambahnya, tidak mencampuri masalah hukum besannya tersebut. Karena itu, Partai Demokrat menilai berita itu tidak memiliki kebenaran dan ada muatan politis terkait pemberitaan itu. Pasalnya, berita itu dimuat ketika Wakil Presiden Boedino berkunjung ke Australia.

Dalam kesempatan ini, Partai Demokrat juga menuntut Kedutaan Besar Amerika Serikat tidak menyelidiki kasus yang mereka seleski atas dasar urgensi secara mandiri dengan cara menemui sumber-sumber tidak jelas.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.