Sukses

Golkar Tidak Takut Dikeluarkan dari Kabinet

Wacana perpecahan di tubuh koalisi partai pendukung pemerintahan kian memanas menyusul gagalnya hak angket mafia pajak dalam rapat paripurna DPr beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Wacana perpecahan di tubuh koalisi partai pendukung pemerintahan kian memanas menyusul gagalnya hak angket mafia pajak dalam rapat paripurna DPr beberapa hari lalu. Partai politik yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan pun saling tuding sebagai biang perpecahan, bahkan partai tertentu diancam layak dikeluarkan dari kabinet.

Menanggapi ancaman itu, Wakil Sekjen Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnaen mengatakan, Partai Golkar tidak pernah takut terhadap ancaman dikeluarkan dari koalisi. Ia juga menyayangkan adanya sikap ancam-mengancam antar partai koalisi. Padahal, menurutnya, komitmen partai Golkar dalam koalisi adalah untuk menyelamatkan dan mengawal presiden sampai periode 2014. "Harusnya koalisi dievaluasi, gak usah ancam-mengancam. Kalau Golkar dikeluarkan kita gak takut kok," ujar Bone di sela-sela diskusi interaktif di Jakarta, Sabtu (26/2).

Anggota Fraksi golkar ini juga menambahkan koalisi pada dasarnya mengkaji kebijakan yang dibuat pemerintah. Namun, mestinya tidak harus mencederai demokrasi. Seperti, sikap yang menunjukkan tidak boleh ada perbedaan dalam demokrasi.
 Menurutnya, demokrasi itu seragam maka yang terjadi adalah politik kekanak-kanakan. Itu berbahaya, terutama bagi pemuda sebagai generasi penerus bangsa. (ADI/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini