Sukses

Ini Alasan Gerindra Menolak Hak Angket

Gerindra melihat usulan hak angket lebih merupakan manuver politik, bukan upaya serius memberantas mafia pajak sampai ke akar-akarnya. Mereka menolak pengajuan hak angket.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi Gerindra menolak hak angket perpajakan. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, ada beberapa hal yang mendasari fraksinya menolak pengajuan hak angket, Selasa (22/2).

Pertama, kata Fadli Zon, Gerindra tak ingin menari di atas kepentingan partai lain yang mempunyai maksud berbeda dari diperlukannya panitia khusus. Kedua, Gerindra tak ingin menjadi alat politik untuk bargaining dari partai tertentu yang kini bergabung dalam koalisi.

Fadli menambahkan, Gerindra juga melihat usulan hak angket lebih merupakan manuver politik, bukan upaya serius memberantas mafia pajak sampai ke akar-akarnya. Keempat, Gerindra mendukung pemberantasan mafia pajak melalui proses hukum yang tegas, transparan, dan berani.

Terakhir, penolakan Gerindra tidak ada hubungannya dengan reshuffle kabinet dan tawaran politik tertentu. "Sikap ini murni pendirian yang jernih dan bertanggung jawab," ujar Fadli Zon.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.