Sukses

Setelah PBR, Tiga Parpol Akan ke Gerindra

Tiga partai politik akan menyusul Partai Bintang Reformasi atau PBR bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. Namun, belum diketahui partai mana yang akan bergabung.

Liputan6.com, Surabaya: Setelah Partai Bintang Reformasi atau PBR, tiga partai politik akan menyusul bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerinda pada Pemilu 2014. "Sudah ada tiga parpol yang melakukan pembicaraan secara matang dengan kami," kata Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto, di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (20/2)pagi.

Namun, mantan calon wakil presiden mendampingi calon presiden Megawati Sukarnoputri dalam Pemilu Presiden 2009 tersebut tak bersedia menyebutkan parpol yang bakal bergabung. "Ini masih dalam pembicaraan. Saya tidak enak menyebut nama ketiga parpol itu," ucap Prabowo.

Sebelumnya, PBR mengubah diri menjadi organisasi massa dan meleburkan diri ke dalam Gerindra sebagai organisasi sayap. Dengan bergabungnya PBR, maka hingga kini sudah ada tujuh parpol yang menyatakan diri sebagai konfederan Gerindra.

Enam parpol yang terlebih dulu melebur dengan Gerindra adalah Partai Merdeka, Partai Buruh, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia atau PPNUI, PNI Massa Marhaenis, Partai Kedaulatan, dan Partai Serikat Indonesia (PSI).

Pada Pemilu 2014, Prabowo menargetkan perolehan suara 10 hingga 12 persen. "Target ini realistis. Tapi, untuk mencapainya harus sesuai dengan pekerjaan kader," ujar mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.(BOG/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.