Sukses

Budi Susilo Soepandji Gubernur Lemhanas Baru

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Budi Susilo Soepandji sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menggantikan Muladi.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Budi Susilo Soepandji sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menggantikan Muladi. Dalam acara yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, Kamis (17/2) siang tersebut, Presiden mengambil sumpah jabatan Budi Susilo untuk menjabat sebagai pimpinan lembaga kajian strategis itu.

Budi Susilo diangkat sebagai Gubernur Lemhanas sesuai Keputusan Presiden nomor 128/P/2010 tertanggal 1 Desember 2010. Budi Susilo sebelumnya merupakan Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan. Pelantikan dihadiri Wapres Boediono, Ketua MPR Taufik Kiemas dan pejabat lembaga tinggi negara lainnya. Sejumlah menteri yang hadir.

Mantan Gubernur Lemhanas Muladi mengatakan penggantian ini bukan suatu hal istimewa atau tidak terkait hal politis. "Sudah direncanakan empat bulan lalu, dan saya sudah hampir enam tahun, paling lama ya saya ini. Jadi tidak perlu didramatisasi," kata Muladi. Politisi senior Partai Golongan Karya ini menjabat Gubernur Lemhanas sejak Agustus 2005.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.