Sukses

Mantan Dirjen Pajak Mangkir Panggilan DPR

Panja Pemberantasan Mafia Hukum dan Perpajakan Komisi III DPR akan memanggil ulang mantan Dirjen Pajak M. Tjipardjo. Namun belum bisa memastikan kapan waktu pemanggilan.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Direktur Jenderal Mochamad Tjiptardjo mangkir dari panggilan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Umum Panja Pemberantasan Mafia Hukum dan Perpajakan Komisi III DPR RI. Dia tak hadir karena ada surat dari Menteri Keuangan yang menyatakan Panja Komisi III belum berkoordinasi dengan Pimpinan Komisi XI DPR RI.

"Mohon kiranya sebelum pemanggilan saudara Mochamad Tjiptardjo dan koordinator Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perpajakan terlebih dahulu Pimpinan Komisi III DPR RI berkoordinasi dengan Pimpinan Komisi XI DPR RI," terang ketua Panja Tjatur Sapto Edy saat membacakan surat yang dikeluarkan Menteri Keuangan RI di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (9/2).

Menurut Tjatur, Panja akan memanggil ulang mantan orang nomor satu di Direktorat Perpajakan. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan waktunya.

Sementara itu, anggota Panja Ruhut Sitompul mengatakan seharusnya pembatalan undangan itu tiga hari sebelumnya. "Jangan suka-sukanya dia. Panja akan tegas, nanti kita akan keras kepada mantan Dirjen Pajak ini," tuturnya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.