Sukses

Presiden Perintahkan Evakuasi Segera WNI di Mesir

Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan aparat terkait untuk melakukan evakuasi udara bagi sejumlah warga negara Indonesia yang masih berada di Mesir, negara yang sedang bergolak dengan kerusuhan dan protes di berbagai kota.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan aparat terkait untuk melakukan evakuasi udara bagi sejumlah warga negara Indonesia yang masih berada di Mesir, negara yang sedang bergolak oleh demonstrasi besar-besaran. "Melakukan evakuasi udara dari Mesir kembali ke tanah air," kata SBY dalam keterangan resmi di Kantor Presiden di Jakarta, Senin (31/1).

Pemerintah telah membentuk satuan tugas yang dipimpin oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hassan Wirajuda. Sejumlah perwakilan juga tergabung dalam satgas, antara lain dari kementerian perhubungan dan kementerian kesehatan.

Rencananya, tim akan menggunakan pesawat angkut komersial dan militer untuk memulangkan warga negara Indonesia. "Kalau bisa berangkat malam ini, berangkat kita," kata SBY.

Sebelum rapat terbatas yang dipimpin Presiden Yudhoyono, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan bahwa pemerintah mempertimbangkan untuk mengevakuasi warga negara Indonesia yang saat ini masih berada di Mesir. "Sekarang yang kita lakukan adalah memulai proses evakuasi," kata Marty kepada wartawan.(ANT/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.