Sukses

Rusia Tak Akan Embargo Alutsista untuk Indonesia

Pemerintah Rusia menjamin tidak akan melakukan embargo terhadap alutsista yang pengadaannya dari Rusia.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Rusia menjamin tidak akan melakukan embargo terhadap alutsista yang pengadaannya dari Rusia. Jaminan ini disampaikan Duta besar Rusia untuk Indonesia H.E. Mr. A. Ivanov, saat bertemu Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, (Senin 31/1), seperti disampaikan dalam siaran pers Mabes TNI yang diterima redaksi Liputan6.com.

Dalam pertemuan itu Dubes Rusia H.E. Mr. A. Ivanov didampingi oleh Atase Pertahanan Colonel Vladimir Afanasenkof dan Mr. Vadim Varaksin dari Rosoboronexport. Sebelum bertemu dengan Panglima TNI,  Dubes H.E. Mr. A. Ivanov disambut dengan upacara jajar kehormatan di Plasa Mabes TNI. 

Dalam kunjungan tersebut  H.E. Mr. A. Ivanov juga menyampaikan ajakan kepada TNI untuk ikut dalam latihan militer bersama antara Rusia dan Australia, yang rencananya akan diselenggarakan pada pertengahan April 2011. Menjawab ajakan itu Panglima TNI menyatakan akan mempertimbangkannya. (MLA) 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini