Sukses

Rapat Kerja DPR-KPK Berujung <i>Deadlock</i>

Rapat dengar pendapat antara DPR dan KPK berujung <i>deadlock</i>. Perdebatan alot seputar status hukum Bibit dan Chandra mewarnai agenda yang sejatinya membahas berbagai persoalan hukum di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Agenda rapat Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi berujung deadlock setelah diwarnai hujan interupsi. Selain itu, juga terjadi perdebatan alot seputar status hukum dua pimpinan KPK yang hadir, Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah, Senin (31/1).

Para politisi DPR ini menilai kedua pimpinan KPK tersebut masih bermasalah dengan deponering yang dikeluarkan kejaksaan beberapa waktu lalu. Sejumlah anggota dewan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Golkar pun menolak keras kehadiran keduanya di ruang rapat.

Rapat kerja DPR hari ini sejatinya akan membahas berbagai persoalan hukum atas berbagai kasus di Tanah Air, akhirnya di skors sementara. Hal ini seolah menyiratkan penahanan yang dilakukan KPK terhadap 19 politisi terkait kasus suap travel check mulai mendapat kan respons balik politik. (ASW/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.