Sukses

Presiden Lantik Ketua KPK Pukul 14.00 WIB

Busyro akan mengucapkan sumpahnya di hadapan Presiden, Wakil Presiden Boediono, serta seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan pimpinan lembaga negara.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih Busyro Muqoddas di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/12) pukul 14.00 WIB. Busyro akan mengucapkan sumpahnya di hadapan Presiden, Wakil Presiden Boediono, serta seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan pimpinan lembaga negara.

Mantan Ketua Komisi Yudisial ini akan menjabat Ketua KPK hingga akhir tahun 2011. Busyro terpilih sebagai ketua KPK menggantikan Antasari Azhar melalui pemungutan suara di Komisi III DPR pada bulan lalu, mengalahkan kandidat lainnya, Bambang Widjojanto.

Selain melantik Busyro, Presiden akan melantik tujuh anggota Komisi Yudisial terpilih yang akan menjabat untuk periode 2010-2015. Tujuh anggota KY terpilih melalui pemungutan suara di Komisi III DPR pada awal Desember 2010 yang akan mengucapkan sumpah di hadapan Kepala Negara itu adalah Abbas Said, Eman Suparman, Ibrahim, Imam Anshori Saleh, Jaja Ahmad Jayus, Suparman Marzuki, dan Taufiqurrohman.

Selain melantik Ketua KPK dan tujuh komisioner KY, Presiden Yudhoyono pada Senin dijadwalkan memberikan penghargaan bidang industri di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB. Presiden juga diagendakan memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan pada pukul 15.00 WIB.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.