Sukses

Azyumardi: ICMI Wadah Menyejukkan

Memasuki usia ke-20, menurut Azyumardi Azra, ICMI semakin matang dan dewasa. Dinamika kehidupan bangsa dan Islam di Tanah Air, dalam rentang 20 tahun terakhir tak lepas dari peranan ICMI.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Azyumardi Azra menyatakan, ICMI adalh wadah penghimpun berbagai kalangan masyarakat. "ICMI adalah tempat bernaung yang menyejukkan," kata Azyumardi dalam pembukaan Muktamar V dan milad ke-20 ICMI di Istana Bogor, Jawa Barat, Ahad (5/12).

Memasuki usia ke-20, menurut Azyumardi, ICMI semakin matang dan dewasa. Dinamika kehidupan bangsa dan Islam di Tanah Air, dalam rentang 20 tahun terakhir tak lepas dari peranan ICMI. Namun, sejak didirikan pada 7 Desember 1990, perjalanan ICMI masih panjang atau long march yang jauh dari selesai.

Muktamar, masih menurut Azyumardi, adalah forum tertinggi ICMI untuk penyusunan perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). "Peran ICMI harus ditingkatkan," katanya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.