Sukses

SBY Minta Bambang Pimpin Komisi Kejaksaan

Presiden Yudhoyono meminta calon pimpinan KPK yang tidak terpilih Bambang Widjoyanto untuk memimpin Komisi Kejaksaan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seolah tak ingin menyia-nyiakan sosok Bambang Widjoyanto, calon pimpinan KPK yang tak terpilih dalam voting komisi III DPR RI. Presiden Yudhoyono menawarkan Bambang posisi memimpin Komisi Kejaksaan. 
 
"Selaku kepala negara dan kepala pemerintahan saya berharap Bambang Widjoyanto mau memimpin Komisi Kejaksaan. Proses (penawaran) telah dilakukan," tutur SBY seperti yang dilansir Liputan6, Jumat (26/11). "Saya yakin dengan adanya tokoh seperti Bambang kinerja kejaksaan akan lebih baik dan juga reformasi kejaksaan yang dilakukan di kejaksaan bisa diteruskan." 
 
Sosok Bambang yang tegas dan "vokal" dinilai tepat. Sebab SBY ingin memperkokoh kinerja komisi kejaksaan. Kendati demikian, tawaran dari SBY ini ditolak mantan pemimpin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini.(CHR/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini