Sukses

Diplomasi Toleransi di Masjid Istiqlal

Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Masjid Istiqlal mewarnai kehidupan toleransi umat beragama bagi kedua negara dan umat manusia di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Masjid Istiqlal mewarnai kehidupan toleransi umat beragama bagi kedua negara dan umat manusia di seluruh dunia. Demikian kesan yang diungkapkan Imam Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub di Jakarta, Rabu (10/11).

Ali mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Presiden Obama. Menurutnya, Presiden Obama juga sangat senang dapat diterima dan dijamu dengan baik di Indonesia yang ia anggap sebagai rumah kedua setelah Amerika Serikat. Presiden Obama juga menyatakan harapan besarnya atas kunjungan itu.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Presiden Obama menyempatkan diri menulis kesan dan pesannya selama berkunjung ke Indonesia pada sebuah kertas khusus yang disediakan pihak Masjid.    

Sementara itu, beberapa warga sempat mengutarakan kekecewaan karena tidak bisa bertemu langsung dengan Presiden Obama di Masjid Istiqlal.  "Penjagaan Presiden Obama lebih ketat dibandingkan ketika Presiden AS Bill Clinton ke Masjid Istiqlal, 1994 silam," kata Sita Anggraeni, warga Jakarta.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.