Sukses

Obama Tinggalkan Jakarta

Setelah memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Indonesia, Presiden AS Barack Obama meninggalkan Jakarta dan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah memberikan kuliah umum sekitar 15 menit di Kampus Universitas Indonesia, Presiden Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan Jakarta dan bertolak ke Seoul, Korea Selatan, Rabu (10/11) sekitar pukul 11.40 WIB. Rombongan Presiden Obama bertolak dari Bandara  Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelum menaiki Pesawat Kepresidenan AS Air Force One, Presiden Obama berbincang-bincang dengan Mentri Luar Negeri Marty Natalegawa dan istri, juga Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Pati Jalal. Orang nomor satu AS itu memperlihatkan kehangatan pribadinya. 

Sebelumnya, Ibu Negara Michelle Obama sudah bertolak lebih dulu ke Washington DC saat Presiden Obama memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 7.500 undangan di Balairung Kampus  Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Presiden Obama bertolak ke Seoul untuk menghadiri pertemuan G-20. Selanjutnya, ia dijadwalkan menghadiri pertemuan pemimpin negara se-Asia Pasific (APEC ) di Yokohama, Jepang.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini