Sukses

Merapi Erupsi, Kunjungan Obama Dipercepat

Aktivitas Gunung Merapi yang terjadi pada pagi ini membuat kunjungan Barack Obama kemungkinan bakal dipercepat. Abu dikhawatirkan mengganggu penerbangan Air Force One.

Liputan6.com, Jakarta: Khawatir dengan muntahan abu vulkanik Gunung Merapi yang mengalami erupsi pada Rabu (10/11), Presiden Barack Obama diperkirakan akan mempercepat kunjungannya di Indonesia. Obama kemungkinan tak jadi mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Seperti ditulis situs CNN.com, abu Merapi dikhawatirkan bakal mengganggu penerbangan pesawat kepresidenan AS, Air Force One. Terlebih, Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan, mereka sangat memonitor perkembangan abu vulkanik dari Gunung Merapi.

Lalu lintas udara mungkin akan terganggu lagi. Para ahli mengatakan, abu vulkanik dapat menyebabkan malapetaka pada mesin pesawat jet seperti Air Force One.

Sebelumnya, pejabat pemerintah AS mengatakan, kunjungan singkat Obama akan persingkat lagi dua jam. Jadi acara di TMP Kalibata mungkin akan dibatalkan. Sedangkan kuliah umum di Universitas Indonesia bakal dipercepat.(ULF/CNN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini