Sukses

Obama: Dulu Banyak Becak dan Bemo

Saat konferensi pers bersama Presiden Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Presiden AS Barack Obama mengisahkan masa kecilnya ketika tinggal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia mengisahkan banyak hal. Dalam konferensi pers yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (9/11), Obama bercerita tentang keadaan Jakarta saat dirinya tinggal di sini.

Sejak kedatangan di Indonesia, Obama berharap merasakan deja vu ketika berada di Jakarta. "Dulu, masih ada banyak becak dan bemo di jalan-jalan," katanya. Ia juga berharap bisa mengunjungi tempat-tempat indah lainnya di Indonesia. "Saya berharap bisa mengunjungi Yogya," imbuh Obama.

Lebih lanjut Obama menyayangkan nama Indonesia di negaranya yang tidak terlalu dikenal. Warga Amerika memang mengenal Pulau Jawa dan Bali, namun mereka tidak mengetahui letak kedua pulau besar itu di Indonesia. Sungguh mengejutkan negara terbesar yang berada di belahan lain dunia, tidak terlihat eksistensinya bagi penduduk Negeri Adikuasa tersebut.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini