Sukses

Soal Palestina, SBY Harapkan Solusi Damai Tercapai

Indonesia mengharapkan perdamaian di Timur Tengah, dapat tercapai secara permanen dan solusi kedua negara antara Palestina dan Israel bisa terwujud.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia mengharapkan perdamaian di Timur Tengah, dapat tercapai secara permanen dan solusi kedua negara antara Palestina dan Israel bisa terwujud. Demikian diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat konferensi pers bersama Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

Yudhoyono berharap perundingan damai lanjutan Israel-Palestina dapat segera terwujud. Namun, ia mengingatkan Indonesia tetap mendukung cita-cita terwujudnya kemerdekaan Palestina. Sementara, Obama juga berharap perdamaian di Timur Tengah, dapat terwujud. Menurut Obama, jika hal ini terwujud akan memberikan manfaat bagi kedua negara tersebut.

Dalam pertemuan bilateral, SBY dan Obama menyinggung masalah demokrasi di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur, termasuk Myanmar atau Burma. Obama juga memberikan apresiasi kepada Indonesia yang bersedia membantu Myanmar mewujudkan negara demokrasi. Sebagaimana janji pemerintah junta militer Myanmar pada perhelatan pemilihan umum, 7 November silam.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.