Sukses

Tim SAR Temukan Tiga Korban Merapi

Tim pencarian dan penyelamatan, Tentara Nasional Indonesia, polisi, dan relawan, Ahad (7/11), menemukan tiga jenazah korban letusan Gunung Merapi di Dusun Ngancar, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman: Satu per satu korban letusan Merapi ditemukan. Tim pencarian dan penyelamatan, Tentara Nasional Indonesia, polisi, dan relawan, Ahad (7/11), menemukan tiga jenazah korban letusan Gunung Merapi di Dusun Ngancar, Desa Glagaharjo Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Daerah Istimewa Yogyakarta membenarkan telah menemukan tiga jenazah tersebut. Ketiga korban tewas ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. Mereka ditemukan di dalam reruntuhan rumah yang roboh diterjang awan panas letusan gunung teraktif di Indonesia itu.

Dua dari tiga jenazah kondisinya hancur sehingga sulit dievakuasi. Semua jenazah ini nantinya akan dibawa ke RS Sardjito, Yogyakarta untuk diotopsi.

Korban meninggal dunia akibat letusan awan panas vulkanik Gunung Merapi yang tercatat di instalasi Forensik RS Sardjito Yogyakarta hingga kini mencapai 81 orang, sembilan di antaranya sudah diambil keluarga masing-masing untuk dimakamkan. Korban meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta yang mencapai 81 orang itu, sebanyak 31 orang di antaranya berhasil diidentifikasi.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.