Sukses

Gerindra Mengikuti Konsep Konfederasi PAN

Ketua DPP PAN Bidang Politik dan Komunikasi Arya Bima Sugiarto menyambut gembira respons Gerindra menjalankan konsep konfederasi yang diusung PAN.

Liputan6.com, Jakarta: Konsep konfederasi yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dijalankan pula oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hal ini disambut gembira Ketua DPP PAN Bidang Politik dan Komunikasi Arya Bima Sugiarto. "PAN tentu sangat gembira karena gagasan konfederasi yang diusung PAN sudah dipahami dan dijalankan oleh Gerindra," kata Arya di Jakarta, Senin (1/11).

Arya juga mengatakan, PAN tak kecolongan karena Gerindra menjalankan konfederasi dengan bergabungnya enam partai politik ke Gerindra. Dan itu sesuai dengan konsep konfederasi. "Kita tidak kecolongan. Apa yang dilakukan Gerindra adalah untuk mengantisipasi hilangnya suara pada pemilu. Itu konsep konfederasi dan kondisi politik ke depan masih cair."

Perihal keinginan lain PAN menggaet sejumlah partai politik dalam rangka konfederasi, Arya optimistis bisa. Ia pun yakin 17 partai politik yang sedang studi banding ke luar negeri tentang konfederasi akan bergabung dengan PAN.

Perihal kesamaan konsep tadi, Arya menjelaskan, PAN akan mengajak Gerindra untuk bersama-sama memperjuangkan UU Pemilu dan Pilpres. "Kita akan ajak Gerindra untuk bersama-sama menyatukan visi dengan memperjuangkan angka parliementary threshold sehingga pemilu ke depan bisa dilakukan lebih baik dan suara rakyat tidak hilang percuma," ujar dia.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini