Sukses

Ical Larang Kader Golkar ke Luar Negeri

"Keberangkatan ke luar negeri hanya dapat dilakukan atas izin dari dewan pimpinan pusat. Ada sanksi organisasi bagi yang melanggar," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Liputan6.com, Makassar: Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (31/10), menandatangani instruksi yang melarang seluruh kadernya di semua tingkatan ke luar negeri. "Keberangkatan ke luar negeri hanya dapat dilakukan atas izin dari dewan pimpinan pusat. Ada sanksi organisasi bagi yang melanggar," kata Ical, demikian Abrurizal akrab disapa.

Bagi yang sudah terlanjur ke luar negeri, imbuh dia, diminta untuk mempersingkat kunjungannya. "Alasan instruksi ini karena negara dalam kondisi sulit keuangan dan tengah dilanda bencana alam," jelasnya.

Ia mengemukakan, tahun ini partai berlambang pohon beringin tersebut belum memberikan izin ke luar negeri. "Berapa lama kita lihat apakah 2011 nanti sudah dibolehkan. Untuk tahun ini yang jelas tdak ada izin kecuali untuk hak urgensi dan penting untuk hadir," ujar Ical. Instruksi ini juga berlaku untuk keberangkatan ke luar negeri dengan biaya sendiri, dan tetap harus ada izin dari partai.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini