Sukses

Anggota BK DPR Tetap Berangkat ke Yunani

Meski protes terus bermunculan, petang tadi sejumlah pimpinan dan anggota Badan Kehormatan DPR tetap berangkat ke Yunani untuk studi banding soal etika.

Liputan6.com, Jakarta: Meski protes terus bermunculan, Sabtu (23/10) petang sejumlah pimpinan dan anggota Badan Kehormatan DPR tetap berangkat ke Yunani untuk studi banding soal etika. Belasan aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) pun mendatangi Terminal II Bandara Soekarno-Hatta. Mereka bermaksud menghadang anggota BK DPR yang akan terbang ke Yunani. Mereka pun menggelar orasi.

Bukan hanya aktivis Bendera, sejumlah kalangan juga mempertanyakan kepergian anggota BK DPR tersebut. Pasalnya, tak ada jaminan bahwa sepulangnya dari Yunani, anggota DPR yang terhormat tidak lagi berkelahi seperti layaknya anak kecil berebut mainan. Tak ada pula jaminan bahwa mereka tidak akan lagi malas bersidang, padahal gaji dan tunjangan bulanan selalu masuk kantong tepat waktu. Apakah dengan cara ini wakil rakyat tak akan lagi terjerat kasus asusila serta korupsi? Tak ada yang bisa menjamin.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.