Sukses

Priyo: Menteri dari Golkar Tak Diganti

"Menteri dari Partai Golkar kemungkinan tidak akan terkena reshuffle," tegas Ketua Partai Golkar Priyo Budi Santoso.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri dari Partai Golkar kemungkinan tidak akan terkena reshuffle. Demikian ditegaskan Ketua Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/10).

"Sejauh ini, kinerja menteri dari Golkar baik-baik saja dan sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mudah-mudahan saja tidak direshuffle," kata Priyo.

Ketiga menteri dari Golkar itu adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikan Fadel Muhammad dan Menteri Perindustrian MS Hidayat. Ketiganya juga tidak masuk dalam laporan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

"Kita bersyukur, tiga menteri dari Golkar tidak termasuk dalam laporan UKP4," kata Wakil Ketua DPR RI itu. "Namun, bila memang ada menteri dari Golkar terkena reshuffle, Golkar tidak akan menangisi keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono."

Untuk urusan reshuffle, kata Priyo, Golkar tidak ingin ikut campur dan tidak akan ngoyo mengajukan nama kepada Presiden Yudhoyono. "Tentunya, kalau ada reshuffle, pastilah Ketua Umum Golkar akan diajak bicara. Tapi sampai saat ini, belum ada satu pun pembicaraan," ujarnya.

Sementara itu Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Irgan Chairul Mahfidz mengatakan, tak ada alasan dari Presiden Yudhoyono untuk mereshuffle menteri dari PPP. "Karena menteri dari PPP tidak di bawah standar. Saya yakin tidak akan direshuffle, termasuk Menteri Agama dan Menteri Perumahan," katanya.

Irgan menambahkan, untuk satu tahun pemerintahan Presiden Yudhoyono-Wapres Boediono memang ada kekurangan, tapi bukan berarti mengganti menteri dari PPP.(ANT/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini