Sukses

Menko Polhukam: Pelaku Penganiayaan Anggota TNI

Menkopolhukam Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto menyatakan bahwa pelaku yang melakukan penganiayaan dalam video yang sempat beredar di <i>Youtube</i> adalah anggota TNI.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat intern bersama para menteri. Rapat itu membahas aksi kekerasan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada seorang warga yang diduga anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di situs Youtube, Jumat (22/10).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purnawirawan) Djoko Suyanto menyatakan bahwa kejadian tersebut benar dilakukan oleh anggota TNI. Namun pelaku, waktu, dan tempatnya, masih dalam penyelidikan pihak TNI.

Video berjudul Indonesia Military Ill thread and Torture indigenous Papuans beredar di situs Youtube, Ahad (17/10). Tayangan tersebut menampilkan kekerasan dan penyiksaan yang diduga dilakukan aparat TNI di Papua. Setelah tayang selama 22 jam, akhirnya video tersebut dihapus.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.