Sukses

Menteri Jangan Terpengaruh Pemberitaan Reshuffle

Presiden SBY mengimbau para menterinya tak terpengaruh ramainya pemberitaan media massa tentang rencana perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II.

Liputan6.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau para menterinya tak terpengaruh ramainya pemberitaan media massa tentang rencana perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II. Imbauan diungkapkan Presiden Yudhoyono dalam rapat kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/10).

"Sekarang di koran banyak sekali pemberitaan mengenai reshuffle, Presiden minta supaya para menteri bekerja seperti biasa," kata Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto. Presiden juga meminta para menteri tetap berproduktivitas tinggi.

Namun, Kuntoro mengaku sampai saat ini tidak ada satu pun menteri yang terpengaruh oleh pemberitaan di media massa tentang rencana perombakan kabinet. Menurut dia, semua menteri berkinerja baik tanpa ada yang terlihat menjadi malas-malasan karena diberitakan posisinya di kabinet akan diganti.

Kuntoro mengatakan dalam rapat yang dihadiri Wakil Presiden Beodiono itu sama sekali tak dibahas tentang perombakan kabinet. Ia mengatakan UKP4 belum menyelesaikan laporan rutin dwi bulanan masing-masing kementerian dan lembaga. "Sampai akhir bulan ini akan menyiapkan laporan September-Oktober," ujarnya.

UKP4, lanjut dia, memberikan penilaian terhadap kinerja masing-masing kementerian tiap dua bulan seperti yang diinstruksikan oleh Presiden. UKP4 tidak pernah memberikan penilaian berbasis peringkat dan juga tidak menilai kinerja kementerian selama setahun terakhir.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.