Sukses

Kondisi Korban Wasior Memprihatinkan

Pascabencana, korban banjir Wasior mulai terlihat memprihatinkan. Mereka tidur hanya beralaskan terpal dan tikar.

Liputan6.com, Wasior: Pascabencana, kondisi pengungsi korban banjir di Lapangan Kodim Manokwari, Papua Barat, mulai memprihatinkan. Dengan beralaskan terpal dan tikar, mereka tidur di tenda-tenda pengungsian yang diisi puluhan pengungsi lainnya, Sabtu (9/10) malam. 
 
Bahkan, bayi-bayi yang ikut mengungsi hanya berselimutkan seadanya. Ditambah lagi dengan kondisi di dalam tenda yang sangat panas akibat banyaknya pengungsi. Alhasil, bocah-bocah memilih membuka baju mereka. "Sebelum jam 12 malam, kami memilih di luar tenda karena di dalam panas, apalagi kalau siang hari," kata Hasan, salah satu pengungsi.
 
Para pengungsi ini biasanya baru akan masuk tenda dan tidur saat pukul 24.00, "Karena hawanya sudah dingin di dalam kalau sudah jam segitu," lanjutnya.
 
Seperti diketahui, banjir bandang yang melanda Kota Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, beberapa hari lalu menyebabkan 1.047 orang korban diungsikan ke tenda-tenda pengungsian di Lapangan Kodim Manokwari [baca: Korban Wasior Ditampung di Tenda Pengungsian].(APY/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini