Sukses

Pembatalan Kunjungan ke Belanda Mendadak

Pembatalan kunjungan Presiden SBY ke Belanda sangat mendadak. Pihak KBRI di Den Haag, Belanda, mengaku baru mengetahui kabar itu pada Selasa pagi waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta: Pembatalan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Belanda sangat mendadak. Bahkan, pihak Kedutaan Besar RI di Den Haag, Belanda, mengaku baru mengetahui kabar pembatalan itu pada Selasa (5/10) pagi waktu setempat atau Selasa siang waktu Indonesia. Padahal, Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan berangkat ke Belanda pada pukul 13.30 WIB.

Kendati demikian, Firdaus Dahlan selaku Koordinator Fungsi Penerangan Kedubes RI untuk Kerajaan Belanda di Den Haag mengaku tim pendahulu rombongan Presiden hingga kini tetap bekerja, kendati Presiden SBY dipastikan tidak jadi datang. Ditanya tentang kebenaran informasi yang mengatakan Ratu Belanda tersinggung dengan pembatalan ini, Firdaus mengaku tidak tahu. "Kami belum mendapatkan informasi semacam itu," ujarnya melalui sambungan telepon dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV [baca: Media Belanda Tuding SBY Lecehkan Ratu Beatrix].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini